Twdl

Pertandingkan 8 Game Esports Di SEA Games 2021

administrator
daftar

Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Vietnam mengumumkan esports akan menjadi ajang perebutan medali di SEA Games 2021. Ada delapan game yang akan dipertandingkan dalam 10 nomor cabang olahraga.

Berikut 10 cabang olahraga esports yang akan dipertandingkan dalam SEA Games 2021 di Vietnam, dikutip dari laman resmi Vietnam Recreational and Electronic Sport Association (VIRESA)

Cabang olahraga eSports kembali dihadirkan pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021. Ajang olahraga ini dijadwalkan berlangsung pada 21 November hingga 2 Desember 2021. Kepastian itu diumumkan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, selaku negara tuan rumah SEA Games tahun ini. Vietnam Recreational and Electronic Sport Association (VIRESA) mengatakan bahwa ada delapan game yang akan dipertandingkan dalam ajang olahraga SEA Games 2021.

Artikel ini telah tayang di situs poker online terpercaya dengan judul “8 Game Cabang olahraga eSports di SEA Games 2021 akan menampilkan game versi PC dan mobile. Menariknya, ada satu game di cabor eSports yang memasukkan kategori wanita. Hal ini tentu memberi angin segar bagi atlet wanita untuk menunjukkan skill dan kapasitasnya dalam kompetisi eSports tingkat Internasional.

Selengkapnya, berikut daftar lengkap game dan kategori cabang olahraga eSports di SEA Games 2021. League of Legends: Wild Rift (Mobile) Tim Putra League of Legends: Wild Rift (Mobile) Tim Putri Arena of Valor (Mobile) Tim PUBG Mobile (Tim) PUBG Mobile (Personal) Free Fire (Mobile) Tim League of Legends (PC) Tim FIFA 4 (PC) Tim Crossfire (PC) Tim Mobile Legends: Bang Bang (Tim) Sebelumnya, eSports pertama kali menjadi salah satu cabang olahraga di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina.

daftar

Saat itu, ada enam game populer yang dipertandingkan yakni Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Tekken 7, Starcraft II, dan Hearthstone. Sebagai informasi, SEA Games diselenggarakan oleh Southeast Asian Games Federation (SEAGF) serta diawasi oleh Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Comittee/IOC) dan Dewan Olimpiade Asia atau Olympic Council of Asia (OCA).

SEA Games 2021

Dalam beberapa tahun terakhir, Vietnam menyelenggarakan sejumlah ajang esport internasional. Vietnam E-Sports and Entertainment Association (VIRESA) merupakan unit yang ditugaskan untuk memimpin penyelenggaraan kompetisi konten esport di SEA Games ke-31.

SEA Games ke-30 yang digelar di Filipina pada 2019 telah mengikutsertakan esports dalam perebutan medali dengan enam cabang olahraga, yaitu Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Starcraft II, Tekken 7 dan Hearthstone.

Esports juga sempat dimainkan dalam Asian Games 2018 sebagai pertandingan eksibisi. Pesta Olahraga Asia Tenggara 2021 itu dijadwalkan berlangsung di Hanoi mulai 21 November hingga 2 Desember 2021.

Sederet atlet papan atas di kawasan itu akan berkumpul dan berkompetisi dalam 40 cabang olahraga termasuk esports. Ini adalah kali kedua Vietnam menjadi tuan rumah SEA Games.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top